Senin, 20 Juni 2011

Strategi Pengembangan PTM-Otomotif


Untuk mencapai tujuan yang telah dirumuskan, program studi pendidikan teknik otomotif telah merumuskan rencana pengembangan jangka panjang ke depan sebagai berikut :

1. Mengembangkan kurikulum secara periodik sesuai dengan perkembangan IPTEK dan kebutuhan dunia kerja.

2. Meningkatkan kualitas sumber daya dosen pengajar agar dapat menjalankan tugasnya secara professional dengan mengikuti pelatihan dan studi lanjut.

3. Mengembangkan budaya penelitian dalam bidang pendidikan teknik otomotif sehingga menghasilkan kuantitas dan kualitas penelitian hingga mampu memberikan andil dalam pengayaan khasanah ilmu pengetahuan ditingkat nasional.

4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian yang mampu memberdayakan masyarakat untuk berkambang secara mandiri sesuai sumber daya yang dimiliki.

5. Mengembangkan metode pembelajaran.

6. Mengembangakan kerja sama yang sinergis dengan perguruan tinggi maupun instansi lain dalam rangka pengembangan ilmu dan pengabdian kepada masyarakat.

7. Meningkatkan kualitas proses belajar mengajar melalui peningkatan frekuensi kehadiran dosen

8. Meningkatkan kinerja pelayanan praktek dengan melengkapi sarana dan prasarana laboratorium.

9. Meningkatkan kualitas dan layanan administrasi proses belajar mengajar

10. Membangun unit-unit produksi dalam mengembangakan ketrampilan mahasiswa.

11. Meningkatkan aktivitas ekstra kurikuler yang dilaksanakan oleh mahasiswa.

Dengan melaksanakan strategi di atas, prodi studi pendidikan Teknik Mesin Otomotif IKIP Veteran Semarang akan mampu berkembang menjadi suatu lembaga yang handal, yang dapat menjalankan tugas dan perannya dengan baik sehingga mampu mencetak lulusan yang berkualitas yang sesuai dengan tuntutan masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar